mi-book

Review Singkat Xiaomi Mi Book 12.5 Inch

mi-bookSebagai penggemar setia Xiaomi, encang selalu menanti produk2 terbaru dari Xiaomi, termasuk mi book ini… Pada awalnya Encang agak kesulitan menemukan alasan buat beli mi book ini, secara Yoga 3 Encang jelas jauh unggul dari banyak sisi.. Sampai akhirnya minggu lalu, anak Encang yang kedua, Adib, dengan sengaja nginjek tas yang di dalemnya ada laptop dengan injekan yang cukup bikin layar laptop retak. Ini namanya musibah membawa berkah.. hehe..

Pas nanya ke Service Center Lenovo, biaya ganti layarnya 4 juta… Lah! Itu mah dapet laptop dual core baru mas! Belum soal waktu tunggu spare partnya bisa sebulan.. Berhubung Encang bentar lagi mau ke Mesir, akhirnya Encang memutuskan untuk meminang Mi Book seharga 7.7 Juta ini. Encang dapet Mi Book versi 12.5 inch karena memang cuma ini yang ready stock di Jaknot.

Berikut review singkat Encang:

1. Laptop Windows rasa macbook
Dilihat dari desain, bahan, ukuran, ketipisan, berat, ini macbook banget. Bisa dibilang ini jiplak macbook beneran. Cuma emang mi book menang lebih tipis dan lebih ringan.

Encang udah pernah nyobain macbook dan encang mati gaya. hehe… Ga cocok sama mac os. Kreatifitas encang sebagai tukang ketik khususunya bahasa arab dan aktifitas unggah unduh bener2 dibikin mati gaya sama mac os. Ga sampe 1 bulan, langsung balik lagi ke windows.

2. Layar jernih.
Kalau sekiranya mi book ini diinstal Mac OS, pasti orang bakal ngira ini macbook beneran karena emang layarnya jelas dan jernih banget kayak macbook.

mi-book

3. Kualitas Suara Super
Untuk ukuran laptop, kualitas suaranya terbilang super. Berasa kayak make speaker semacam JBL. Biasanya laptop kan ada sember2 atau agak pecah suaranya. Kalau mi book ini suaranya manteb. Bassnya terasa dan ga pecah.

4. Baterai Tahan Lama
Baterainya bisa tahan 6-8 jam tergantung intensitas pemakaian. Proses chargingnya juga cepet banget. 30 menit udah keiisi 50%

5. Keyboard Nyaman Dipake
Sebagai enterprenur muda yang kerjaannya tukang pijit keyboard, harus diakui keyboard mi book ini empuk banget dipijitnya. Ditambah lagi ada fitur backlit sehingga sangat bantu di tempet remang-remang :)

Bicara kelebihan tentu ga lengkap kalau ga dibarengi kekurangan. Menurut Encang kekurangan yang paling menonjol. Emang sih mi book ini pake SSD tapi kapasitasnya cuma 128 GB. Trus buat orang “besar” kayak Encang, nih mi book jadi keliatan imut banget. hehe.. 1 lagi, colokan USB nya cuma ada 1. Demikian review singkat Encang soal mi book ini.

Gimana Xiaomi lover? Mupeng? Belilah laptop sebutuhnya, seperlunya #NunjukDiriSendiri

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *