2017-08-22 (1)

Kumpulan Ebook Seputar Keutamaan 10 Hari Pertama Dzulhijjah

2017-08-22 (1)Ulama berselisih pendapat tentang mana yang lebih utama: 10 hari terakhir Ramadhan atau 10 hari pertama bulan dzulhijjah karena dalil-dalilnya sama-sama kuat. Diantara ulama ada yang mengambil jalan tengah, dimana untuk malamnya, maka 10 hari terakhir Ramadhan lebih afdhal adapun untuk siangnya, maka 10 hari pertama dzulhijjah lebih afdhal.

Diantara yang membuat 10 hari pertama dzuhlijjah spesial adalah fakta bahwa hanya di hari-hari ini, semua macam ibadah bisa dilakukan termasuk haji. Sesuatu yang tidak ditemukan pada bulan selainnya.

Ibrah dari masalah ini, kita harus memperlakukan 10 hari pertama dzulhijjah ini dengan spesial sama seperti kita memperlakukan 10 hari terakhir Ramadhan. Rasulullah bersabda:

مَا مِنْ أَيَّامٍ الْعَمَلُ الصَّالِحُ فِيهَا أَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنْ هَذِهِ الأَيَّامِ ». يَعْنِى أَيَّامَ الْعَشْرِ. قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ وَلاَ الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ قَالَ « وَلاَ الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ إِلاَّ رَجُلٌ خَرَجَ بِنَفْسِهِ وَمَالِهِ فَلَمْ يَرْجِعْ مِنْ ذَلِكَ بِشَىْءٍ

Tidak ada satu amal sholeh yang lebih dicintai oleh Allah melebihi amal sholeh yang dilakukan pada hari-hari ini (yaitu 10 hari pertama bulan Dzul Hijjah).” Para sahabat bertanya: “Tidak pula jihad di jalan Allah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Tidak pula jihad di jalan Allah, kecuali orang yang berangkat jihad dengan jiwa dan hartanya namun tidak ada yang kembali satupun (HR Abu Dawud & At Tirmidzi)

Lalu apa saja ibadah yang bisa kita lakukan? Baca jawabannya di beberapa Ebook yang encang kumpulkan berikut ini:

1. Keutamaan 10 hari pertama bulan dzulhijjah dan tuntunan qurban – Syaikh Abdullah Bin Abdurrahman Al jibrin & Syaikh Muhammad Bin Shalil Al Utsaimin – Pustaka Al Safwa

2. Ensiklopedia Amalan Bulan Dzulhijjah – Abu Ubaidah Yusuf As Sidawi – Ibnumajjah

3. Faidah-Faidah 10 Hari pertama bulan dzulhijjah – Syaikh Muhammad bin Shalih Al Munajjid – Tim Belajar Tauhid

Silakan unduh ketiga ebook tersebut dari link berikut:

Alternatif 1 (Gdrive): https://goo.gl/vpBvK8
Alternatif 2 (Dropbox): https://goo.gl/fYCFrZ

SEBARKAN! Semoga bermanfaat!

🏡Yayasan BISA
Belajar Bahasa Arab Online GRATIS klik www.bisa.id/pendaftaran
Belajar Bahasa Arab tatap muka di 15 kota klik www.blc.bisa.id
Jl. Rawa Pule Buntu No 9 E Kukusan Beji Depok
www.bisa.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *